Punya Budget Dibawah 100 Juta? Berikut Pilihan Mobil Bekas Irit Bensin -->

Advertisement

Punya Budget Dibawah 100 Juta? Berikut Pilihan Mobil Bekas Irit Bensin

Admin
Senin, 05 September 2022


Salah satu faktor banyak orang memutuskan untuk membeli mobil bekas tertentu adalah irit bensin, sehingga dengan pemakaian jauh sekalipun, biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan bakar tidak membuat boros. Biasanya jenis mobil yang irit bensin termasuk dalam kelas city car yang memang diperuntukkan untuk area perkotaan. Kemudian kapasitas mesinnya kecil agar mampu untuk bermanuver di perkotaan tetapi tetap bisa dibawa jarak jauh antar provinsi. Selain irit bensin, faktor lainnya orang lebih memilih mobil second adalah terbatasnya budget yang dimiliki. Lalu bagaimana jika memiliki budget dibawah 100 juta tetapi ingin memperoleh mobil yang irit bensin? berikut daftar lengkapnya.



Toyota Agya atau Daihatsu Ayla (2015 – 2017)

Mobil pilihan pertama yang bisa dibeli adalah Toyota tipe Agya dan juga Daihatsu Ayla dari tahun 2015 hingga 2017. Kedua mobil ini termasuk dalam mobil yang irit bensin karena untuk menghabiskan 1 liter bensin bisa mencapai jarak hingga 14 sampe 15 kilometer untuk rute kombinasi. Sedangkan untuk rute track lurus atau di jalan tol dengan kecepatan yang konstan bisa menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk 20 hingga 22 kilometer. Tersedia 2 variasi untuk kedua mobil bekas ini, ada yang tersedia 1.000 cc dan ada juga 1.200 cc. Kedua mobil ini memang untuk anak muda dan bisa dilihat dari desainnya yang mengusung kesan youthful.

KIA tipe Picanto Generasi Ke-3 (2012 – 2017)

Mobil kedua yang irit bensin dan bisa jadi pilihan ideal adalah KIA Picanto yang memang termasuk dalam kelas city car dan bisa bersaing dengan merk yang lain. Sekalipun ukuran dari mobil ini kecil, tapi kapasitas mesinnya sebesar 1.200 cc yang dibekali tenaga sebesar 85 Horse Power dengan putaran 6.000 rpm. Sedangkan untuk keiritan bensin, Picanto ini bisa menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak sekitar 17 sampai 19 kilometer.

Honda tipe Brio (2014 – 2015)

Mobil berikut berasal dari pabrikan Honda yaitu tipe Brio tepatnya tahun 2014 sampai 2015. Mobil ini termasuk kelas LCGC dengan area belakang yang unik dan termasuk dalam mobil yang irit bahan bakar. Dengan mesin sebesar 1.200 cc ditambah fitur SOHC silinder, Brio mampu meningkatkan kecepatan hingga 88 PS dalam angka 6.000 rpm. Untuk konsumsi bahan bakar, Brio bisa menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak 22 kilometer pada tol. Sedangkan untuk rute kombinasi bisa mencapai 16 kilometer per 1 liter.

Dari ketiga mobil di atas, calon pembeli bisa memilih satu yang paling diinginkan. Untuk harga ketiga mobil tersebut, ada pada rentang 60 hingga 90 jutaan saja. Agar tidak salah beli kendaraan, maka calon pembeli bisa ikut lelang melalui aplikasi IBID apalagi ada jaminan kendaraan yang dijual sudah sesuai dengan kondisi mobil dan kemungkinan harga lebih murah, kunjungi website resmi IBID sekarang.