Wajib Tahu, Ini Tips Memilih Payment Gateway Indonesia Terbaik -->

Advertisement

Wajib Tahu, Ini Tips Memilih Payment Gateway Indonesia Terbaik

Admin
Sabtu, 17 Juli 2021


Pada era digital saat ini, sistem pembayaran juga ikut alami perkembangan yang sangat pesat. Mulai dari pembayaran secara tunai, kemudian transfer bank, serta sekarang kian canggih dengan munculnya payment gateway. Pemakaian payment gateway tak hanya berikan keleluasaan pelanggan di dalam melakukan pembayaran, akan tetapi juga memudahkan untuk penjual dalam konfirmasi pembayaran. 


Selain jadi lebih efisien dan mudah, adanya sistem pembayaran payment gateway juga mampu untuk menambah kepercayaan pelanggan yang baru. Ini dapat terjadi karena tidak sedikit adanya penipuan secara online berkedok online shop. 





Nah, munculnya payment gateway dapat menjaga kepercayaan dari pelanggan walaupun baru pertama membeli karena keamanan yang telah terjamin oleh BI (Bank Indonesia). Berikut adalah beberapa tips memilih payment gateway:


Tips dalam Memilih Payment Gateway Indonesia

Berikan Kesan yang Terbaik untuk Konsumen

Tips memilih payment gateway adalah pilihlah yang berikan kesan terbaik. Pastikan Anda mengecek UI (User Interface) yang akan digunakan nantinya. UI mempunyai peran yang penting pada kenyamanan serta kemudahan bagi konsumen ketika melakukan transaksi atau pembayaran. Lalu cek juga layanan pendukung yang telah disediakan jika sewaktu-waktu sistem ada masalah yang berkaitan dengan pembayaran. 


Mata Uang dan Metode Pembayaran

Payment gateway yang terbaik dan direkomendasikan biasanya menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang memudahkan konsumen, misalnya payment gateway seperti https://www.duitku.com/. Tak hanya itu, jenis mata uang yang dipakai menerima pembayaran ataupun konversi mata uang berbeda adalah faktor yang penting serta perlu untuk diperhatikan. Tentunya semakin lengkap akan semakin bagus. 


Sistem Keamanan 

Sistem keamanan adalah hal sangat perlu untuk diperhitungkan. Mekanisme pembayaran yang memakai payment gateway seharusnya sudah lewat proses standarisasi Bank Indonesia sebelum diterbitkan lisensi resmi. Maka dari itu, pastikan untuk mengecek dahulu data penyedia payment gateway, apakah telah dapat izin yang resmi dari BI atau sebaliknya. Apabila sudah, maka dapat jadi pilihan yang terbaik. 


Baca : Produk yang Bisa Dijadikan Ide Bisnis Online selama Pandemi



Waktu untuk Integrasi

Pertimbangkan pula tentang durasi waktu dibutuhkan untuk lakukan proses integrasi. Semakin prosesnya cepat, maka Anda bisa untuk menerima pembayaran pada website juga lebih cepat. Selain itu, jangan lupa untuk pastikan apakah payment gateway sediakan merchant account atau harus untuk membuat sendiri.


Itulah beberapa tips memilih payment gateway yang sebaiknya memang Anda ketahui sebelum memilihnya. Semoga bermanfaat!