Cara Mudah Ikut Lelang Online di IBID untuk Mendapatkan Mobil Impian -->

Advertisement

Cara Mudah Ikut Lelang Online di IBID untuk Mendapatkan Mobil Impian

Admin
Selasa, 26 April 2022

Sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi dengan metode jual beli kendaraan bermotor secara online. Tapi, apakah Anda pernah mendengar metode lelang secara online? Mungkin banyak orang yang masih awam dengan hal tersebut.


Tapi, sekarang Anda bisa membeli kendaraan secara online dengan metode lelang di IBID. Bagi Anda yang belum tahu, IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) merupakan balai lelang yang melelang berbagai produk otomotif dan non-otomotif.


Cara Mengikuti Lelang Online di IBID 

Produk otomotif yang dilelang di IBID meliputi kendaraan roda empat dan roda dua, sedangkan produk non-otomotif yang dimaksud yaitu seperti gadget, alat berat, dan scrap. 


IBID sendiri sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu dan merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya (SERA) yang tergabung dalam Grup Astra. Lelang yang diadakan IBID dapat diikuti oleh siapa saja karena ditujukan untuk umum, baik perorangan maupun perusahaan atau lembaga.


Secara rutin IBID mengadakan lelang setiap minggu di 10 cabang yang tersebar di kota-kota di berbagai penjuru Indonesia. IBID juga telah menyelenggarakan lelang di 30 kota lebih di seluruh Indonesia, bagi Anda yang ingin mengikuti lelang tersebut berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama Anda perlu mengunduh aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store atau langsung mengunjungi website resminya di www.ibid.astra.co.id.
  2. Lalu daftar diri Anda untuk menjadi member IBID dengan menggunakan email atau akun media sosial (Facebook, Google, Twitter, dan Linkedin).
  3. Setelah itu, lengkapi data diri Anda jangan lupa memasukkan nomor rekening dan mengunggah foto KTP.
  4. Setelah berhasil mengisi data diri, selanjutnya Anda bisa mulai mencari barang incaran di kolom pencarian.
  5. Untuk mendapatkan barang dan jadwal lelang yang sesuai, cek jadwal lelangnya terlebih dahulu lalu lihatlah barang lelang apa saja yang akan IBID hadirkan.
  6. Setelah menemukan barang lelang incaran, segera catat jadwal dan metode lelangnya. Perlu Anda tahu bahwa IBID mempunyai 3 metode lelang yaitu Live Auction (lelang yang diadakan secara realtime mengikuti jadwal cabang IBID), Timed Auction (lelang dengan durasi yang lebih fleksibel), dan Flash Auction (lelang online dalam durasi singkat melalui aplikasi IBID).
  7. Selanjutnya Anda perlu membeli NPL bila ingin mengikuti lelang Mobil Anda harus melakukan deposit Rp5.000.000 sedangkan untuk lelang motor Anda harus melakukan deposit Rp.1.000.000 sementara untuk lelang gadget Rp. 250.000 dan lelang HVE sebesar Rp. 20.000.000. Selanjutnya Anda dapat memilih “NPL Live” untuk mengikuti Live Auction atau “NPL Timed” untuk mengikuti Timed Auction dan Flash Auction.
  8. Saat hari lelang berlangsung, Anda harus memberikan penawaran harga yang terbaik untuk memenangkannya.
  9. Apabila Anda menang, segera lakukan pelunasan paling lambat dalam 5 hari kerja.
  10. Tapi, jika Anda belum beruntung uang pembelian NPL tersebut akan segera dikembalikan oleh pihak IBID paling lambat dalam 3 hari kerja.


Dari langkah-langkah di atas bisa Anda lihat bahwa mengikuti lelang secara online di IBID sangatlah mudah. Jadi, tunggu apalagi segera unduh aplikasi IBID di Google Play Store atau App Store dan daftarkan diri Anda untuk mendapatkan kendaraan impian.