Film yang Penuh Inspirasi dan Wajib Ditonton -->

Advertisement

Film yang Penuh Inspirasi dan Wajib Ditonton

Admin
Sabtu, 09 Mei 2020


Guru adalah salah satu orang yang berjasa di kehidupan seseorang. Pentingnya guru di kehidupan seseorang menghadirkan beberapa film tentang guru yang menjadi inspirasi sekaligus hadiah kecil untuk para tenaga pengajar yang sudah bekerja keras mencerdaskan anak bangsa. Berikut ini ada beberapa film bertema guru yang bisa ditonton.

1. Sokola Rimba

Ini adalah kisah inspiratif seorang guru bernama Butet Manurung. Butet mendapat tugas untuk mengajar di suku anak dalam dengan sebutan Rimba. Tantangan yang harus ditaklukkan Butet adalah pemikiran wali murid yang meremehkan pendidikan. Anak-anak di suku anak dalam pun memiliki minat yang sedikit untuk belajar karena bekerja dianggap lebih penting.

Namun tentu saja Butet tidak putus asa dalam mengajak anak-anak Rimba untuk belajar serta memberikan pengertian bahwa pendidikan itu sangat penting. Film ini mengajarkan dimana seorang guru tidak akan mudah putus asa untuk melaksanakan kewajibannya walaupun banyak rintangan yang harus dihadapi.

2. Negeri 5 Menara

Film yang mengisahkan guru penuh inspirasi. Ada murid bernama Alif berprinsip pada Man Jadda Wajada yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan sukses. Kalimat yang didapatkan dari guru di Pondok Madani. Dari ucapan seorang guru yang sederhana itulah kisah dimulai, dimana ucapan sang guru sangat mempengaruhi kesuksesan Alif di masa depan.

3. Laskar Pelangi

Salah satu kisah seorang guru wanita bernama Muslimah yang mengajar anak-anak di Pulau Belitung. Jumlah murid yang hanya 10 anak diberi nama Laskar Pelangi. Muslimah sangat hafal semua karakter muridnya satu per satu. Kendala yang dihadapi adalah fasilitas sekolah yang sangat minim.

Namun sebagai guru Muslimah selalu memberikan semangat pada anak Laskar Pelangi untuk selalu semangat mencapai cita-cita. Muslimah pun selalu berusaha membantu anak didiknya untuk bisa berkembang dan mengajarkan pentingnya cita-cita.

4. Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Kisah seorang laki-laki bernama Tjokroaminoto yang memandang rakyat di sekitarnya belum mendapatkan pendidikan yang layak. Kemiskinan yang terus membayangi rakyat pun menggerakkan Tjokroaminoto menyelamatkan bangsanya. Laki-laki berdarah bangsawan itu pun mendirikan sebuah organisasi yang kuat untuk melawan penjajah dan mendirikan sekolah untuk rakyat.

5. Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Menceritakan guru bernama Aisyah  yang mengajar di desa terpencil. Kesulitan yang dihadapinya adalah lingkungan yang mayoritas bukan orang muslim. Murid yang dididik Aisyah pun sulit menerimanya sebagai guru lantaran perbedaan agama tersebut.

Usut punya usut ada orang jahat yang mempengaruhi anak didik Aisyah untuk membenci orang muslim. Aisyah tidak menyerah dan terus mengajar dengan tulus anak didiknya hingga berhasil meluluhkan hati murid-muridnya itu dan diterima dengan baik.

Nah, itu dia beberapa film guru yang menginspirasi. Meski di rumah saja, masih bisa kok nonton film dan memberikan pelajaran yang baik untuk anak-anak di rumah. Pastikan memilih paket android 4g lte murah yang berkualitas dari Smartfren sehingga bisa nonton film-film di atas tanpa adanya gangguan.