Kenali Penyebab Alergi Pada Tubuh

Advertisement

Kenali Penyebab Alergi Pada Tubuh

Admin
Kamis, 26 Desember 2019


Banyak yang menjadi penyebab Rhinitis alergi diantara satu dan lain hal yang pastinya bisa mengganggu aktivitas kamu, karena gejala yang ditimbulkan berupa, Hidung berair atau tersumbat, Bersin, Batuk, Tenggorokan tergores atau sakit, Mata gatal atau berair, Lingkaran hitam di bawah mata, Sakit kepala yang datang dan pergi, Kulit kering dan gatal, Lepuh, Hives, dan Kelelahan. Jika tidak diobati, kelainan ini bisa menyebabkan sejumlah komplikasi. Ini termasuk infeksi telinga dan juga sinus. Gejala asma sendiri juga bisa berkembang atau memburuk. Hal ini dapat menyebabkan pasien tidak mendapatkan tidur yang cukup, sehingga mereka mungkin akan melewatkan sekolah atau pekerjaan.

Siapa yang Perlu Ditemui dan Jenis Pengobatan yang Tersedia, Dokter umum dan dokter keluarga dapat mendiagnosis dan mengobati gangguan tersebut. Seorang dokter akan memulai dengan mengidentifikasi zat-zat spesifik yang menyebabkan terjadinya alergi. Hal ini dilakukan dengan tes tusukan kulit yang sederhana. Untuk tes ini, beberapa zat diletakkan di kulit pasien, kemudian akan diamati yang mana yang menyebabkan benjolan merah. Benjolan itu akan mengkonfirmasi diagnosisnya. Tes lainnya meliputi pemeriksaan fisik dan tes darah. Ini digunakan untuk memastikan bahwa gejalanya tidak disebabkan oleh penyakit atau kelainan lain.

Tidak ada obat untuk penyakit ini. Bagi kebanyakan pasien, ini adalah kondisi yang seumur hidup sehingga membutuhkan manajemen jangka panjang. Perawatan yang bisa digunakan untuk mengatasi gejala yang timbul adalah, Antihistamin - Obat ini mencegah tubuh melepaskan terlalu banyak histamin. Ini bisa mengatasi peradangan dan gejala lainnya. Antihistamin dapat dibeli secara langsung di apotek atau dengan resep. Dekongestan - Meringankan hidung tersumbat dan tekanan sinus, Semprotan hidung dan tetes mata.

Perawatan ini membantu tubuh untuk perlahan terbiasa terhadap alergen. Perawatan ini bisa berlangsung hingga lima tahun. Dengan demikian, dibutuhkan komitmen jangka panjang dari pasien, nah untuk menghindari berbagai kondisi dari alergi kamu bisa mendapatkan berbagai tips dan juga informasi dari Gue sehat, untuk terhindar dari berbagai gangguan alergi.