Berbagai Penyebab Alergi Pada Anak -->

Advertisement

Berbagai Penyebab Alergi Pada Anak

Admin
Selasa, 25 Juni 2019


Banyak sekali bayi yang mulai tumbuh dan berkembang, karena banyak sekali nutrisi yang diberikan kepada anak atau bayi. Namun terkadang banyak sekali kendala yang di alami ketika banyak anak yang mengalami secamam penyakit yang sering menjangkitnya. Sebab memang bayi atau anak kecil sangat rentan terkena bermacam masalah kesehatan. Maka dari itu penting sekali untuk membuat anak anda merasa sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu hal yang sering terjadi pada anak kecil adalah penyakit alergi pada anak. Salah satu penyakit yang sering di alami oleh anak kecil yang sangat sensitif terhadap lingkungan luar. Namun tidak serta merta penyakit tersebut di sebabkan oleh satu hal melainkan banyak sekali faktor penyebab dari alergi yang terjadi pada tubuh anak kecil. Oleh karena itu kami akan memberikan sedikit informasi mengenai penyebabnya.

Berikut adalah berbagai faktor penyebab alergi pada anak yang sering menjangkitnya. Sehingga anda dapat menentukan faktor penyebab yang terjadi alergi pada anak anda.

1. Makanan
Salah satu hal yang sering menjadi faktor dari penyebab adanya alergi adalah nutrisi makanan. Banyak sekali anak kecil yang tidak menyukai satu jenis makanan. Karena ketika mengonsumsi makanan tersebut akan merasa tidak enak dan tidak nyaman.  Beberapa jenis makanan yang sering menjadi penyebab dari alergi adalah makanan telur, susu,  kacang, ikan atau kerang dan produk olahan dari susu.  Sebab makanan memiliki kandungan yang berbeda beda untuk setiap jenis makanan yang di konsumsinya. Oleh karena itu anda perlu sekali untuk memperhatikan segala jenis makanan yang di konsumi untuk menghindari adanya alergi. 

2. Selain makanan
Selain penyebab alergi dari makanan, terdapat juga penyebab lain yang dapat terjadi ketika bertemu dengan hal ini. karena ketika anda bertemu dengan penyebab ini anda akan merasa tidak enak dan juga susah. Oleh karena itu penting juga mengetahui penyebab dari adanya alergi. Penyebab selain makanan antara lain adalah hewan seperti kutu atau kecoa yang dapat membuat anda alergi ketika menyentuhnya. Maka dari itu anda perlu untuk menghindari beberapa hewan tersebut. Selain itu terdapat penyebab yang sering terjadi ketika menggunakan barang ini yaitu sabun mandi. Mengingat bahwa kulit bayi atau anak kecil sangat sensitif terhadap segala jenis bahan kimia. Sehingga anda harus mengusahakan untuk menggunakan sabun yang cocok untuk kulit bayi atau anak. Sebab memang setiap produk sabun memiliki kadar kimia yang berbeda beda. Selain sabun dan hewan, penyebab selainnya adalah debu atau suhu. Memang setiap orang memiliki penyebab alergi yang berbeda beda. Salah satu contoh adalah ketika menghadapi debu yang kotor. Biasanya kulit bayi akan terlihat lebih tidak sehat. Maka dari itu memang penting sekali untuk selalu mengetahui penyebab dari alergi yang terjadi.

3. Faktor genetik
Selain itu terdapat penyebab yang memang tidak dapat di salahkan. Penyebabnya adalah faktor genetik karena hal tersebut memang akan berdampak pada kondisi anak atau bayi, yang mana setiap faktor genetik memiliki berbagai peranan dalam memiliki alergi. Oleh karena itu ketika orang tua anda memiliki alergi dapat di mungkinkan hal tersebut dapat terjadi. 

Demikian tadi adalah beberapa faktor penyebab terjadinya alergi pada anak. Oleh karena itu anda perlu sekali untuk selalu mengawasi setiap hal yang terdapat di lingkungannya agar anak anda tidak mengalami alergi pada tubuhnya.