Cara Pengobatan Mata Kering, Pastikan Memakai Insto Dry Eyes -->

Advertisement

Cara Pengobatan Mata Kering, Pastikan Memakai Insto Dry Eyes

Admin
Jumat, 19 Juli 2019


Insto Dry Eyes - Mata kering menjadi salah satu persolan yang sering kali terjadi pada saat-saat tertentu. Ketika mata kering maka sangat tidak nyaman terasa di mata kita. Maka dari itu penting untuk kita mengobatinya.  Pengobatan mata kering ini hanyalah membantu untuk mengontrol gejala, namun tidak ada obatnya. Dari beberapa orang mungkin dalam hal ini mempunyai gejala mata kering berulang selama dalam masa hidup mereka. 

Cara Pengobatan Mata Kering, Pastikan Memakai Insto Dry Eyes
Pengobatan untuk mata kering hanya membantu untuk mengontrol gejala, tetapi tidak ada obatnya. Beberapa orang mungkin memiliki gejala mata kering berulang selama hidup mereka.

Nah berikut ini mengenai cara pengobatan untuk mata kering, diantaranya yaitu:

1. Air mata buatan
Pertama yaitu mengenai kasus mata kering ringan sampai dengan yang sedang biasanya bisa ditangani dengan menggunakan pelumas perawatan mata, contohnya yaitu tetes aur mata buatan, gel dan salep. Meskipun begitu air mata buatan merupakan terapi yang utama untuk keluhan mata kering karena memiliki kekentalan yang sangat mirip dengan mata air yang alami. Air mata buatan ini bisa Anda temukan dan dijual bebas di pasaran tanpa Anda harus menggunakan resep dari dokter. O

Perlu Anda ketahui bahwa obat tetes air mata ini banyak sekali jenisnya, Anda bisa memilih yang cocok untuk Anda. Dalam hal ini Ada baiknya untuk Anda melakukan eksperimen untuk menemukan obat tetes mana yang tentunya paling efektif untuk Anda. Kalau Anda mempunyai  mata kering kronis, maka sangat direkomendasikan untuk memakai air mata buatan bahkan pada saat Anda sedang merasa tidak ada masalah. Sebaiknya Anda menghindari air mata buatan dengan menggunakan bahan pengawet. Kalau  Anda perlu mengaplikasikannya lebih dari empat kali sehari atau yang diolah dengan menggunakan bahan kimia yang menyebabkan pembuluh darah jadi  mengerut.

2. Obat tetes mata
Seperti yang kita ketahui bahwa dari beberapa jenis obat tetes mata memiliki kandungan bahan pengawet yang berguna untuk mencegah bakteri yang berbahaya tumbuh di dalam botol obat tersebut. Kalau gejala Anda yang muncul mengharuskan Anda untuk memakai tetes mata lebih dari enam kali sehari, maka Anda sebaiknya juga menggunakan tetes mata yang bebas dari bahan pengawet. Hal tersebut tentunya sangat penting terutama kalau dokter sudah memberi tahu Anda kalau Anda mempunyai gejala mata kering yang bisa dibilang cukup parah.

3. Menggunakan kacamata
Dalam hal ini Anda bisa memilih kaca mata baca atau menggunakan kacamata hitam yang sesuai atau pas dekat wajah atau juga bisa Anda memiliki perisai samping yang berguna untuk membantu dalam memperlambat penguapan air mata dari permukaan mata. Ketika di dalam ruangan maka pembersih udara akan menyaring debu serta partikel lainnya, yang tentunya juga dapat membantu mencegah mata kering. Humidifier juga bisa digunakan untuk membantu menambahkan kelembapan ke udara. 

4. Hindari kondisi kering
Selanjutnya Anda juga harus memastikan bahwa mata Anda memperoleh cukup istirahat pada saat melakukan kegiatan yang mengharuskan Anda menggunakan mata untuk jangka waktu yang cukup lama. Anda bisa mengaplikasikan obat tetes mata pada saat Anda melakukan rutinitas.

5. Jangan menggosok mata
Ini merupakan hal yang penting berikutnya yaitu Anda mengusahakan untuk berkedip lebih sering pada saat Anda sedang membaca, menulis, mengemudi, atau bahkan sedang bekerja di depan monitor untuk menyebarkan air mata secara merata ke bagian seluruh permukaan mata. Selain itu, Anda juga harus menghindari menggosok mata terlalu keras, yang dapat jugaa memperburuk gejala Anda.

Untuk perawatan mata yang sangat di rekomendasikan kepada Anda yaitu bisa Anda menggunakan Insto Dry Eyes dan pastinya mata kering ini akan hilang seketika dan katakana bye mata kering, menyambut kesembuhan mata kering.