Kabar Menarik

[Kabar Menarik][bleft]

Wisata Nusantara

[Wisata Nusantara][twocolumns]

Hal Penting yang Tak Boleh Dilakukan Saat Menghidupkan Kipas Angin AC


Saat ini produk pendingin ruangan memang sedang banyak diminati masyarakat. Dengan semakin tingginya gejala pemanasan global memang membuat suhu bumi jadi semakin meningkat dan panas. Dari sinilah maka perangkat pendingin ruangan jadi semakin banyak diminati karena sesuai dengan namanya akan mampu mengusir panas dan menghasilkan udara sejuk dan dingin. Diantara beberapa perangkat pendingin ruangan yang ada di pasaran, kipas angin AC menjadi salah satu perangkat yang bisa jadi referensi dan rekomendasi pembelian. Ini karena kipas angin AC memiliki banyak kelebihan dan keunggulan dibanding perangkat lain seperti air conditioner, air humidifier, air purifier dan kipas angin biasa. 

Tapi untuk bisa merasakan kipas angin AC dengan manfaat yang optimal maka ada beberapa hal yang perlu Anda cermati. Salah satu hal yang perlu dicermati tersebut adalah larangan melakukan sesuatu ketika akan menghidupkan kipas angin AC. Sebagai perangkat elektronik, kipas angin AC memang ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat menghidupkan kipas angin AC supaya kinerjanya maksimal. Nah berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat akan menghidupkan kipas angin AC.

Kipas Angin AC

1. Menyalakan Kipas Angin AC dengan Keadaan Air Dingin Pada Tangki yang Kosong
Pertama, hal penting yang tak boleh dilakukan ketika menghidupkan kipas angin AC adalah menyalakan kipas angin AC dengan keadaan air dingin pada tangki yang kosong. Air dingin dalam tangki memang menjadi prasyarat bekerjanya kipas angin AC. Tanpa adanya air dingin dalam tangki maka akan membuat kipas angin AC tidak bisa bekerja dengan baik. Selain tidak bisa menghasilkan udara sejuk, tanpa adanya air dingin dalam tangki akan membuat perangkat kipas angin AC cepat rusak. Ini karena saat air dingin kosong dan kipas angin AC dinyalakan maka akan membuat perangkat jadi panas dan bila terus-menerus dibiarkan akan menjadikan kipas angin AC jadi rusak. Maka dari itu mengecek persediaan air dingin dalam tangki menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum menyalakan atau menghidupkan kipas angin AC.

2. Menempatkan Kipas Angin AC di Ruangan yang Memiliki Sirkulasi Buruk
Berikutnya, hal penting yang tidak boleh Anda lupakan saat akan menyalakan kipas angin AC yakni menempatkan kipas angin AC di ruangan yang memiliki sirkulasi buruk. Perangkat kipas angin AC ini memang penempatannya tidak boleh sembarangan. Pasalnya, bila kipas angin AC ini ditempatkan sembarangan seperti di ruang dengan sirkulasi buruk maka hal ini akan membuat munculnya sesuatu yang berbahaya. Sesuatu berbahaya dari penempatan kipas angin AC di ruang dengan sirkulasi buruk adalah munculnya sumber penyakit seperti virus, bakteri, jamur dan parasit. Munculnya sumber penyakit ini dikarenakan udara lembab dan basah yang dihembuskan kipas angin AC. Udara lembab dan basah yang dihembuskan kipas angin AC ini memang akan membuat muncunya sumber penyakit bila diberada di ruang dengan sirkulasi tertutup dalam waktu lama. Maka dari itu sebelum menyalakan atau menghidupkan kipas angin AC, Anda harus melihat tempat sekitarnya. Pastikan tempat Anda menyalakan kipas angin AC ini berada di tempat dengan sirkulasi udara yang baik.

3. Menempatkan Kipas Angin AC dengan Air Flow Rendah di Ruangan yang Luas
Luas ruangan memang juga bisa mempengaruhi kinerja kipas angin AC. Sebab bila kipas angin AC Anda memiliki fitur air flow rendah lalu Anda menyalakan di ruang yang luas, maka hal ini membuat kinerja kipas angin AC jadi tidak optimal. Sebab kipas angin AC dengan air flow rendah memang dikhususkan untuk ruangan yang kecil. Maka untuk bisa memaksimalkan fungsi dari kipas angin AC ini maka Anda harus menyesuaikan kapasitas air flow yang dimiliki perangkat dengan luas ruangan. Jadi sebelum menyalakan kipas angin AC maka pastikan Anda melihat ruangan yang akan disejukkan. Bila ruangan memang terlampau luas untuk didinginkan maka seharusnya Anda menggunakan kipas angin AC dengan fitur air flow yang besar.

Demikianlah beberapa hal penting yang tak boleh Anda lakukan saat akan menghidupkan kipas angin AC. Dengan tidak melakukan beberapa hal tadi maka akan membuat Anda akan bisa merasakan manfaat yang optimal dari kipas angin AC.

Tidak ada komentar:

Fashion

[Fashion][twocolumns]