Beberapa Panduan Untuk Menjadi Pria Smart Casual -->

Advertisement

Beberapa Panduan Untuk Menjadi Pria Smart Casual

Admin
Minggu, 15 September 2019


Banyak dari pria ketika Anda ingin terkesan kasual dengan berupaya memakai pakaian, kasual sehari hari. Namun Anda juga mendadak harus menghadiri agenda yang diwajibkan berpenampilan rapi. Seperti mengganti sepatu casual pria yang anda pakai menjadi sepatu formal, begitupun dnegan yang lainnya outfit dan lain-lain. Nah daripada kalang kabut dan kebingungan di kondisi seprti itu, ada baiknya memilih penampilan smart-casual yang merupakan pilihan yang aman. 

Istilah Smat Casual sendiri merupakan penampilan menggunakan pakaian yang lebih formal dibanding tracksuit, tapi tidak seformal menggunakan setela vest atau jas. Cara menerapkan penampilan seperti ini tergoling mudah. Sebelummnya, anda tinggal menyimak di bawah ini panduan bergaya busana smart-casual yang mungkin bisa jadi inspirasi penampilan sehari-hari. 

Yang pertma adalah dengan mengubah cara berpikir. Karena definisi gaya ini memelbihi soal jenis pakaian apa yang akan kamu gunakan tersebut. Artinya kamu dapat dinilai menerapkan gaya ini ketika terlihat sleek menggunakan sepatu yang sudah disermirrapi dan sudah disetrika, sapu tangan yang dilipat dengan benar dan lain sebagainya. Smart- casual bukan berarti serta merta cukup menggunaka pakianan rapid an memberikan kesan yang santai. 

Ada rumus yang identic dengan penampilan smart –casual ini. yaitu rumus satu sampai dua pakaian. Terdapat bomber jacket, kaos polos, celana jins, dan sepatu sneakers. Semuanya memang identik dnegan gaya kasual bukan? Sekarang bisa Anda mix satu satu atau dua pakaian tersebut tukar dengan blazer, kemeja, cela atau sepatu loafers. Tentunya akan memberi kesan yang berbeda dari gaya kasual sebelumnya kamu akan dengan mudah menemukan gaya smart-casual menggunakan rumus sepertti diatas.

Berikutnya anda bisa melakukan pembelajaran paling dasar soal pakaian formal dan kasual dapat dilihar dari wara yang digunakan. Biasanya warna dengan tone yang gelao identic dengan pakaiana formal, Begitu juga sebaliknya. Jadi Anda bisa bermain dnegan tone warna untuk mendapatkan penampilan casual. Contohnya ada beige bomber jacket, kaus putih polos, Stonewashed jeans dan juga sneaker putih. Anda bisa mengganti warna jaket ataupun celana menjadi navy yang secara instant akan membuat penampilan lebih dressier. Anda juga bisa mengatur tingkat formal ataupun kasual pakian pada bahan yang digunakan, Pakaian formal sendiri cenderung memiliki bahany yang halus dan berkila. Cobalah untuk mengganti blazer atau kemeja flanerl anda dnegan bahan wol. Anda akan mendapatkan kesan kasual dari pakaian anda yang akan terlihat lebih bervolume. Cara ini berlaku di berbagai jenis pakaian muali dari kemeja, celana, sampai sepatu. 

Menggunakan blazer juga dapat dibilang menjadi staple item yang wajib dimiliki untuk dnegan mudah mendaptakan penampilan ini. Beberapa pakaian dinilai teralu kasual seperti kaus ataupun kemeja pendek, celana non-trousers, serta sepatu sneakers dapat disematkan dengan cukup menambahkan blazer. Jadi cbalah membawa blazer untuk jaga-jafa jika ini merasa aman menggunakan pakaian kasual anda.

Anda juga bisa bermain dengan sepatu, Kira-kira ad acara untuk membuat smart shoe menjadi lebih kasal. Tentunya ada. Bila menggunakan sepatu moderl tersbeut permainan warna masin memiliki peran signifikan seperti hitam yang merupakan warna yang paling netral dan juga formal, cokelat lebih kasyal, dan tan jauh lebih kasual. Selain itu siluer sepatu turut juga berpengaruh. Misalnya model ujung sepatu yang berbentuk bundar, ouval atau almond dinilai lebih kasual dibandingkan bentuk pointy.