Kabar Menarik

[Kabar Menarik][bleft]

Wisata Nusantara

[Wisata Nusantara][twocolumns]

Tips Meredakan Pilek dan Batuk Pada Anak Balita


Anak balita memang lebih rentan sakit dibandingkan dengan orang dewasa. Hal ini dikarenakan sistem daya tahan tubuhnya yang masih belum sempurna seperti orang dewasa. Saat si kecil sakit tak jarang orang tua ikut merasakan susah dan sedih. Pasalnya si kecil akan cenderung rewel dan mudah menangis dibandingkan dengan saat sehat. Pilek dan batuk menjadi salah satu penyakit yang sering diderita oleh balita. Penyakit ini biasanya sering dialami anak balita saat terjadi pergantian musim. Pilek dan batuk akan mudah menyerang pada balita, terutama jika berada pada kondisi tubuh yang sedang menurun.

Virus flu yang menyerang akan menyebabkan berbagai gejala, seperti batuk, pilek, bersin, demam, dan rasa tidak nyaman pada tubuh. Hal inilah yang membuat anak akan cenderung lebih rewel. Saat pilek akan keluar cairan khas berwarna jernih dari dalam hidung. Saat mengalami hal ini, bayi memang masih bisa makan dan bermain dengan normal. Namun tentunya para orang tua harus melakukan upaya penyembuhan agar batuk dan pilek semakin mereda sehingga si kecil bisa beraktivitas dengan nyaman. Anda bisa memberikan obat flu untuk bayi yang aman dan sudah diresepkan oleh dokter. Selain itu Anda juga harus melakukan beberapa tips berikut ini, yaitu:

1. Memastikan si kecil mengkonsumsi makanan berprotein yang berguna sebagai daya tahan tubuh selama sakit.
2. Memberikan si kecil makanan yang mengandung bakteri baik agar terhindar dari pilek dan batuk.
3. Memastikan anak tidur dengan jumlah waktu yang cukup.
4. Mengatasi hidung yang tersumbat pada anak dengan meneteskan larutan garam fisiologis.
5. Menggunakan alat pelembab udara agar membantu melegakan saluran pernafasan anak.
6. Menggunakan madu alami untuk meredakan batuk pada anak.
7. Memandikan si kecil dengan air hangat agar pilek dan demam semakin mereda.
8. Mencukupi kebutuhan cairan si kecil agar terhindar dari dehidrasi.
9. Menggunakan sup ayam untuk meredakan gejala flu.

Anda bisa memberikan sajian sup ayam untuk menarik nafsu makan si kecil, sekaligus untuk meredakan gejala flu yang diderita. Sup ayam sangat berguna untuk meredakan nyeri, badan lemas, hidung tersumbat, dan demam saat mengalami flu. Meskipun Anda bisa menggunakan obat hidung tersumbat yang aman untuk anak, namun pengobatan dengan sup ayam terbilang lebih disukai oleh balita.

Tidak ada komentar:

Fashion

[Fashion][twocolumns]