Sekilas Tentang Perawatan Baju Tanpa Dry Clean -->

Advertisement

Sekilas Tentang Perawatan Baju Tanpa Dry Clean

Admin
Senin, 29 Mei 2017

Anda tentunya mengharapkan pakaian yang dimiliki bisa tahan lama dan tidak mudah rusak. Terutama pakaian yang menjadi andalan atau pakaian kesayangan. Dengan membaca artikel berikut ini, anda tidak akan kesulitan untuk memilih produk atau layanan jasa untuk membersihkan pakaian. Apalagi bagi anda yang sibuk di luar ruangan hingga tak sempat mengurus pakaian di Rumah.

Salah satu layanan jasa dari jasa laundry adalah dry clean. Layanan ini biasanya dipakai untuk membersihkan pakaian berbahan khusus. Artinya, jenis pakaian tersebut tidak digunakan sehari-hari dan bahan kain pakaian tersebut tidak bisa dicuci oleh mesin cuci. Jika dipaksakan membersihkannya dengan mesin cuci, maka pakaian berbahan khusus itu akan cepat rusak. 

Oleh karena itulah layanan dry clean menjadi solusi alternative yang dipilih demi menjaga kualitas kain. Namun perlu diingat juga karena layanan jasa dry clean ini tidaklah murah. Biaya yang dikeluarkan lebih tinggi dibandingkan menggunakan jasa laundry. Sehingga jasa dry clean tidak bisa diandalkan terlalu sering, apalagi jika penghasilannya pas-pasan. Tak perlu khawatir, tulisan ini hadir untuk memberikan solusi Perawatan Baju Tanpa Dry Clean.

Jika pakaian berbahan khusus yang anda kenakan tidak meninggalkan banyak keringat, Anda bisa menjemur pakaian itu di bawah terik sinar matahari. Pasalnya, kuman cepat mati saat terpapar sinar matahari langsung. Ditambah cuaca dan iklim di Indonesia memang bagus untuk menangani kuman yang menempel pada pakaian. 
Sekilas Tentang Perawatan Baju Tanpa Dry Clean
Sekilas Tentang Perawatan Baju Tanpa Dry Clean. (foto: frozzaholic.com)

Penggunaan dry clean yang berkali-kali juga tidak baik untuk pakaian. karena bisa merusak pakaian dan menimbulkan efek samping pada kulit saat mengenakannya. Hal ini dikarenakan dry clean menggunakan senyawa kimia yang cukup tinggi. 

Kembali ke proses penjemuran pakaian, anda dianjurkan untuk tidak menjemur pakaian terlalu lama. Sinar matahari lambat laun akan mengurangi kualitas warna pakaian sehingga warnanya cenderung memudar. Jemurlah di tempat aman dan mudah dijangkau. Jika pakaian berbahan khusus terkena noda, cucilah menggunakan tangan dan sabun lembut agar kain tidak cepat rusak. Usahakan suhu air normal saat mencuci pakaiannya. 

Cukup mudah bukan? Perawatan Baju Tanpa Dry Clean ini bukan hanya mudah dilakukan, tetapi tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Semoga Bermanfaat.